dokter gigi antapani - Klinik Gigi Spesialis Bleaching, Gigi Palsu, Tambal Gigi
dokter gigi antapani - Kesehatan Gigi dan Mulut Harus Dikonsultasikan dengan Klinik Gigi

Kesehatan Gigi dan Mulut Harus Dikonsultasikan dengan Klinik Gigi

Post Category

Masyarakat Kota Bandung terutama di daerah Antapani telah terbiasa dengan mengkonsumsi segala jenis makanan mulai dari makanan panas, dingin, pedas, hingga manis. Walaupun menggunakan bahan utama yang sehat namun makanan panas, dingin, pedas, hingga manis yang berlebih dapat mempengaruhi masalah kesehatan gigi dan mulut.

Kesehatan gigi dan mulut ini perlu di perhatikan oleh seluruh masyarakat Indonesia sejak dini. Karena menurut penelitian FKGUI, 93% anak di Indonesia mengalami masalah gigi berlubang dan masalah gigi lainnya.

Masalah gigi dan mulut merupakan keluhan yang sering terjadi oleh masyarakat setiap harinya, karena masyarakat di Indonesia masih sedikit yang mengetahui mengenai seberapa pentingnya menjaga kesehatan gigi mulai dari dini. Banyak dari mereka yang hanya mengetahui jika menyikat gigi harus dua kali sehari. Padahal menyikat gigi juga memiliki cara yang tepat agar tidak menjadi sia sia. Bahkan ada beberapa masyarakat yang masih meninggalkan kebiasan penting tersebut.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut harus selalu Anda konsultasikan dengan klinik gigi terpercaya. Jangan sampai Anda hanya berpegang pada teori asal yang bertebaran di Internet. Sebelum Anda berkonsultasi dengan klinik gigi di Antapani, berikut ini adalah perawatan yang paling sering dilakukan oleh klinik gigi.

Perawatan Yang Paling Sering dilakukan Oleh Klinik Gigi di Antapani

Perawatan Saluran Akar Gigi (PSA)

Perawatan saluran akar gigi (PSA) merupakan salah satu perawatan yang sering dilakukan oleh klinik gigi di Antapani. Perawatan ini dilakukan untuk mencegah adanya infeksi dengan pengangkatan pulpa yang terinfeksi.

Perawatan ini perlu dilakukan bagi Anda yang memiliki masalah gigi seperti gigi patah, infeksi pulpa, rusaknya enamel gigi, dan gigi berlubang. Perawatan saluran akar sering dilakukan oleh penderita masalah gigi berlubang karena untuk menghindari pencabutan gigi.

Nah bagi Anda yang merasa memiliki masalah di atas, Anda perlu memeriksakan da mengkonsultasikan dengan klinik gigi terpercaya. Selain itu Anda juga perlu berkonsultasi apabila Anda memiliki gejala gigi nyeri, gigi ngilu hingga ke rahang, rahang bengkak, gigi hitam, nyeri ketika mengunyah, serta benjolan di gusi. Segera konsultasikan dan jangan sampai Anda telat memeriksakannya.

Pembersihan Karang Gigi (Scaling)

Pembersihan karang gigi merupakan perawatan kedua yang sering dilakukan. Karang gigi dapat muncul akibat adanya plak yang tidak dapat dihilangkan. Maka dari itu Anda perlu mengetahui cara dan teknik menyikat gigi yang benar agar tidak meninggalkan plak. Jangan sampai plak tersebut menjadi kotoran yang mengeras di gigi hingga tidak dapat dibersihkan atau disikat hingga penanganannya hanya dapat dilakukan di klinik gigi.

Pada umumnya karang gigi tidak akan memberikan keluhan dan gejala yang mengganggu, namun jika tidak segera ditangani, maka memungkinkan akan menimbulkan masalah pada gigi dan mulut Anda yang lebih berbahaya seperti radang gusi.

Perawatan Kawat Gigi (Orthodontic)

Perawatan ketiga yang sering dilakukan di klinik gigi adalah perawatan kawat gigi. Kawat gigi biasanya dipasangkan pada seseorang yang memiliki masalah seperti renggangnya jarak antar gigi, gigi bagian depan yang tidak rata atau terlalu ke depan, masalah posisi rahang yang tidak tepat, hingga gigi yang berdesakan atau bertumpuk.

Jika ingin mengatasi permasalahan tersebut ada baiknya Anda menggunakan klinik gigi terpercaya di Antapani. Jangan sampai Anda melakukan pemasangan kawat gigi di tukang gigi atau salon gigi abal-abal. Karena hal tersbeut akan memungkinka bertambah parah atau bertambahnya masalah gigi Anda yang akhirnya harus mengeluarkan biaya kembali untuk mencari klinik gigi terpercaya.

Pencabutan Gigi (Extraction Teeth)

Perawatan terakhir yang sering ditangani oleh klinik gigi di Antapani yaitu pencabutan gigi. Pencabutan gigi ini seringkali menjadi penyelesaian terakhir apabila perawatan sebelumnya telat ditangani oleh klinik gigi. Bagi Anda yang telah memiliki gigi asli, tentu saja pencabutan gigi dapat menurunkan tingkat kepercayaan Anda. Maka dari itu biasanya proses setelah pencabutan gigi, Anda juga perlu memberikan gigi palsu sebagai pengganti dari gigi yang hilang tersebut.

Gigi yang hilang karena proses pencabutan perlu Anda ganti dengan implan gigi atau gigi palsu karena jika tidak maka dapat mengganggu aktivitas gigi dan mulut lainnya seperti saat aktivitas makan.

Nah itu dia permasalahan dan perawatan gigi yang paling sering ditangani oleh klinik gigi di Antapani. Jika Anda memiliki permasalahan dan gejala yang telah dijelaskan, segera datangi klinik gigi terpercaya dan jangan gunakan metode asal atau tempat sembarangan. Nah untuk mengetahuinya berikut ini adalah klinik gigi terpercaya di Antapani

Klinik Gigi Terpercaya dan Terbaik di Antapani

Bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan gigi dan mulut, sudah seharusnya Anda mengkonsultasikannya dengan klinik gigi terpercaya. Walaupun Anda merasa gigi Anda sehat, namun Anda juga perlu memeriksakannya setiap 6 bulan sekali. Bagi Anda yang berada di Kota Bandung terutama di Antapani, klinik gigi Oklusif dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Klinik Oklusif menyediakan pelayanan yang aman dan bekerjasama dengan dokter gigi yang profesional, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir akan kemungkinan buruk yang terjadi setelah perawatan di tempat tersebut.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Halo,
Gunakan Chat ini untuk konsultasi dengan kami